Sihombing Pergi, Rumah Dikuras Maling, Pelaku tak Berkutik Ditangkap warga

rumah dikuras maling

Topmetro.News – Rumah dikuras maling, saat pemiliknya diketahui sedang pergi. Beruntung pelaku berinisial FR (18) yang tertangkap tangan diserahkan warga ke kantor polisi, Selasa (4/6/2019). Rumah dikuras maling itu, pelakunya tercatat sebagai warga Pasar II Dusun Bhakti Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Sinembah, Rokan Hilir.

Rumah Dikuras Maling Saat Situasi Sepi

Keterangan yang diperoleh di Mapolsek Bagan Sinembah, FR diamankan lantaran diduga melakukan pencurian di rumah P Sihombing (42) yang beralamat di Dusun Jadi Makmur RT 001 RW 001 Kepenghuluan Jadi Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil.

“Saat pelaku melakukan aksinya, rumah korban dalam keadaan kosong,” ungkap Iptu Nur Rahim, Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah sebagaimana disiarkan spiritriau.

Dijelaskan Kanit, kejadian itu bermula Senin (3/6/2019) sekira pukul 03.00 Wib, saat itu Peri Sianturi (29) bangun dari tidurnya hendak pergi jualan ke pasar. Namun sebelum berangkat, Peri Sianturi ingin mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) bensin. Saat akan mengisi bensinnya itulah, dia tidak menemukan selang yang biasa dipakainya.

Lalu Peri Sianturi pergi ke rumah korban yang merupakan pamannya yang sedang dalam kondisi kosong setelah sebelumnya sudah dititip korban untuk dijaganya.

Pintu Belakang Sudah Terbuka

Sesampainya di rumah korban, Peri Sianturi melihat keadaan pintu bagian tengah, pintu bagian belakang rumah korban sudah terbuka dan dinding rumah yang terbuat dari kayu sudah terbuka juga dan kemudian Peri langsung mengecek barang barang apa saja yang hilang.

Ternyata dia melihat barang berupa play station II, 2 buah tabung gas dan 4 botol bahan bakar bensin yang berukuran 1 liter serta 1 buah timbangan gantung ukuran 100 kg sudah tidak ada lagi.

Tabung Gas Ditemukan

Melihat hal itu dia mencari di sekeliling rumah korban dan menemukan 1 buah tabung gas 3 kg berada di depan rumah korban yang berjarak 150 meter dari rumah korban tepatnya di bawah pohon sawit.

Melihat hal itu Peri Sianturi memanggil temannya dan menunggu siapa yang akan mengambil tabung gas yang berada di bawah pohon sawit itu.

Selanjutnya Peri Sianturi dan temannya melihat seorang pria mengambil tabung gas di bawah pohon sawit itu.

Nah, melihat hal ini Peri Sianturi dan temannya menghampiri dan selanjutnya mengamankan pria yang mengaku berinisial FR.

Setelah mengamankan FR, Peri Sianturi membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Bagan sinembah agar diproses.

“Pelaku dibawa bersama barang bukti oleh pelapor,” ungkap Kanit.

Kini, pelaku bersama barang bukti berupa sebuah tabung gas 3 kg sudah diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

baca juga | INDOMARET DI BELAWAN DIKURAS MALING, ATAP DIJEBOL

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, Indomaret di Belawan, persisnya di Jalan Stasiun Lorong Sekolah Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan dibobol maling Minggu (31/3/2019) dinihari. Tak pelak lagi, sejumlah barang berharga seperti rokok dan lainnya raib digondol pelaku.

Kepala Lingkungan dan perwakilan Indomaret kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Belawan.

Ipda Pol Edi Suranta, Kanit Reskrim Polsek Belawan membenarkan ada menerima laporan dari pihak Indomaret.

“Kasus ini masih kita lidik,” sebutnya.

Informasi yang dihimpun, maling berhasil membobol mini market itu dengan naik ke genteng dan menjebol atap. Kemudian pelaku masuk ke lantai 2 dan selanjutnya turun ke lantai 1 dengan cara menjebol plafon.

Setelah di lantai 1, maling yang diperkirakan lebih 1 orang ini menguras isi dalam mini market itu. Mereka menggondol puluhan kotak rokok dan barang lainnya.

Reporter | Jeremitaran

Related posts

Leave a Comment